Sistem Informasi BPSK
Sistem Informasi Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen, Merupakan mekanisme penyampaian pengaduan penemukan barang atau jasa beredar yang tidak sesuai standar untuk mengadukan ke DIsperindag DIY secara online
BUAT ADUANKRITERIA PENGADUAN
APA
Apa barang atau jasa yang beredar berindikasi tidak sesuai standar ?
KAPAN
Kapan waktu perkiraan kejadian Anda menemukan barang atau jasa yang beredar berindikasi tidak sesuai standar ?
DIMANA
Dimana tempat Anda menemukan barang atau jasa yang beredar berindikasi tidak sesuai standar ?
CARA PENGADUAN
1. Periksa Laporan
Sebelum melaporkan pengaduan, terlebih dahulu periksa kelengkapan pengaduan Anda apakah telah sesuai dengan kriteria pengaduan yang telah ditetapkan.
2. Isi Formulir
Klik menu "Tulis-Pengaduan" yang terdapat di bagian navigasi dan lanjutkan dengan mengisi formulir pengaduan yang telah disediakan dan lanjutkan dengan menekan tombol "Kirim Pengaduan".
3. Pantau Pengaduan
Setelah mengirim pengaduan, Anda akan mendapatkan nomor unik aduan. Anda dapat memantau pengaduan yang pernah dikirim atau membuat pengaduan baru.